Selamat Datang di Notebook Sharie

Selasa, 07 Februari 2017

[Meet & Greet] Melintasi Garis Waktu with Fiersa Besari



Sabtu lalu (4 Februari 2017), Gramedia World Karawang dihebohkan dengan kedatangan Fiersa Besari. Musisi indie dan penulis yang biasa dipanggil "Bung" itu, memilih Karawang sebagai rangkaian tur Garis Waktu sebelum berlanjut ke proyek selanjutnya.

Oke, aku ingin membuat pengakuan. Sebenarnya sebelum acara tersebut aku tidak tahu siapa Bung itu. *langsung ditimpuk* Aku memang pernah tahu ada buku Garis Waktu yang cukup bikin baper beberapa teman yang aku follow di twitter. Hanya sebatas itu karna jujur aku sangat menjauhi buku-buku dengan tema yang bikin baper. Namun, saat ada promo diskon 70% di salah satu toko buku online pada bulan November lalu, dan buku Garis Waktu termasuk ke dalam salah satu buku yang di promo, aku langsung membelinya. Lumayanlah, buat nambah-nambah timbunan. Hehe...

Setelah sampai di tanganku pun buku itu langsung terpajang canti di rak buku (maafkan ya Bung. xixixi...) hingga beberapa minggu sebelum acara, aku melihat info meet & greet-nya dari IG Gramedia Karawang. Aku langsung membulatkan tanggal, dan mencari "tebengan" kesana. Lokasi Gramedia Karawang agak menyulitkan buatku yang tidak bisa mengendarai motor, karena susah diakses dengan kendaraan umum seperti angkot. Hal ini yang membuatku lebih sering memilih Gramedia di Bekasi atau Jakarta untuk aku datangi, walaupun daerah tersebut lebih jauh dari daerah tempat tinggalku yang di Cikampek.


Setelah melobi ade dan nyokap, akhirnya aku mendapat tumpangan kesana dengan syarat aku akan di"drop" di Gramedia sedangkan mereka akan menonton di Blitz. Buatku itu tidak masalah, karna sedang tidak ada film yang bagus yang sedang tayang. Hohoho... Sesampainya disana sudah cukup banyak yang datang, walaupun acara belum dimulai. Tak lama, acara dimulai dan semakin riuh saat Bung datang ke stage. 

Aku hanya terbengong-bengong melihat antusias penggemar Bung yang mayoritas adalah ABG. Tak hanya kaum hawa, banyak pula kaum adam yang hadir. Mungkin karna Bung dikenal lebih dahulu sebagai musisi kali ya, jadi mereka yang menikmati musik Bung hadir juga. 

Walaupun agak sedikit garing di awal acara karna MC-nya kurang berpengalaman, tetapi untunglah penontonnya bisa menghidupkan suasana. Terlebih saat bagian challenge yang mengharuskan beberapa penonton membacakan part dalam buku yang menjadi favorit mereka. Aku pun ikut-ikutan baper. Serius. Ternyata quote-quote di buku itu bener-bener jleb banget. Aku nyesel baru buka segel buku itu saat berangkat ke Gramedia, kenapa nggak dari dulu-dulu. hiks..


Acara diakhiri dengan foto bareng Bung dan tanda-tangan. Untuk sesi ini, aku meminta tolong ke Kak Putri, yang kebetulan kita janjian disana, untuk mengantri. Ada insiden "tak diduga" yang dialami olehku, yang mengharuskan aku tak ikut mngantri, bahkan hampir tidak berfoto dengan Bung. 

Hasil titipan antri dari kak Putri. Thank you so much :*

Allah ternyata masih sayang padaku, setelah mengurungkan niat berfoto, aku akhirnya mendapatkan kesempatan berfoto dengan Bung di sela-sela akhir acara. Bung sebenarnya sudah ditarik-tarik pergi dari stage.  Aku salut banget sama Bung yang ramah banget. Sukses ya Bung buku-buku selanjutnya.




Acaranya seru, bukunya kece plus baper, dan penulisnya friendly, sayangnya penyelengaranya kurang memuaskan. Kalau boleh memberi saran, sebaiknya di acara meet & greet atau launching selanjutnya, minimal disediakan kursi untuk penggemar yang hadir, jangan duduk di bawah. Gegara duduk di bawah ini, kakiku jadi di gips. hiks... Tapi, nggak bikin aku kapok kok hadir ke acara meet & greet berikutnya. 











Tidak ada komentar:

[Review & Giveaway] Blogtour The Boy Who Bought Me Breakfast During The Whole Year - Ikumisa

Judul: The Boy Who Bought Me Breakfasy During The Whole Year Penulis: Ikumisa Penerbit: Haru Terbit: Februari 2019 Tebal: 356 ISBN: ...