Selamat Datang di Notebook Sharie

Sabtu, 10 Maret 2018

[Blogtour & Giveaway] Truly Yours - Fathnisa Hasnah



Giveaway Time!

Yeaaayy... Ada satu eksemplar buku Truly Yours karya Fathnisa Hasanah persembahan Twigora untuk satu orang pemenang di blog ini. Caranya cukup mudah:

  • Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
  • Follow TwigoraFathnisa Hasnah & Sharie (Twitter) dan/atau TwigoraFathnisa Hasnah & Sharie (Instagram)
  • Share info giveaway ini di akun sosial milikmu (bisa via Twitter atau Instagram). Mensyen ketiga akun sosial di atas, beri tagar #TrulyYours dan #TrulyYoursxSharie. 
  • Pertanyaannya adalah "Kamu punya lagu pengantar tidur nggak? Atau lagu yang bisa membuat kamu tenang saat sedang bersedih? Kalau ada, lagu apa dan kenapa kamu menyukai lagu tersebut?
  • Tulis jawaban di kolom komentar di bawah ini, jangan lupa cantumkan nama dan akun sosial milikmu yang digunakan untuk "share" info giveaway ini.
  • Kamu juga bisa meninggalkan komentar di dua postingan sebelumnya dalam rangkaian blog tour Truly Yours: Wawancara dan Review Tidak wajib, tapi aku sangat berterima kasih dan menghargainya bila kamu melakukan hal ini.
  • Giveaway ini berlangsung selama seminggu, dari tanggal 10-16 Maret 2018 pkl. 23.55 WIB
  • Aku akan memilih pemenang dengan jawaban yang aku suka, dan memenuhi semua syarat-syarat di atas.
  • Pengumuman pemenang akan aku umumkan secepatnya dan akan diposting di blog dan akun sosial milikku.









Jangan lupa mampir dan ikuti giveaway "Truly Yours" di blog-blog lainnya, biar kesempatan menangmu lebih besar. Karena masing-masing blog akan membagikan satu eksemplar novel "Truly Yours" karya Fathnisa Hasnah. 



25 komentar:

Unknown mengatakan...

Nama: Masyithah Zatul 'Azmi
Twitter: @chocobanana61
IG: @itha8894

Jawaban:
Karena saya orangnya susah tidur, saya biasa memutar lagu-lagu ballad. Salah satu lagu pengantar tidur yang biasa saya putar adalah Wanna One-Beautiful karena lagu tersebut menenangkan dan bikin adem. Selain itu kalau saya sedang sedih, salah satu lagu yang biasa saya putar adalah EXO-Sing for You karena lagu tersebut mengingatkanku dengan orang yang pernah kusukai. Lagu EXO-Sing for You ini sesuai banget dengan cerita di Novel Truly Yours yang menceritakan seseorang yang memendam perasaannya karena takut orang yang disukainya akan menjauh darinya.

Claupherin mengatakan...

Nama : SITI MASLACHA
Twitter : @shitiearushi

Q : Kamu punya lagu pengantar tidur nggak?
A : Dulu, iya. Tapi kalau sekarang udah nggak lagi. Kalau dulu sebelum tidur Saya suka mendengarkan lagunya Super Junior yang berjudul Day Dreaming. Kenapa? Karena menurut Saya lagunya sangat menenangkan terlepas dari makna lagunya yang sedih. Dan lagi menurut Saya jika mau tidur harus dalam suasana yang tenang biar tidurnya nyenyak.

Q : Atau lagu yang bisa membuat kamu tenang saat sedang bersedih? Kalau ada, lagu apa dan kenapa kamu menyukai lagu tersebut?
A : Kalau sedang sedih, saya biasanya mendengar lagu Chahun Main Ya Naa salah satu sountrack film India Aashiqui 2. Kenapa? Saya sendiri tidak tahu kenapa alasannya. Yang jelas setiap kali bersedih saya selalu mendengarkan lagu itu.

Vicky Surya Perdana mengatakan...

Nama: vicky surya perdana
IG: @vickysuryaperdana

Sebelum ato mungkin sehari hari aku selalu dengerin lagu lagu santai seperti figura renata, amigdala, banda neira dan sejenis itu yang mempunyai aliran indie dan folk.. bahkan ada band baru namanya garhana. Bagus bagus . Tapi yg paling sering aku dengerin untuk pengantar tidur lagunya amigdala - kukira kau rumah . Setauku maknanya tentang balada puan /perempuan.

Ya itu tadi ketika aku sedih ato mungkin senang aku selalu dengerin lagu lagu itu terlebih lagi banda neira yang sampai jadi debu.

Elsita F mengatakan...

Nama: Elsita F. Mokodompit
Twitter: @sitasiska95

Lagu pengantar tidur saat ini sih ada satu lagu yang jadi soundtrack drama korea Reply 1988 judulnya Don't Worry Dear yang dinyanyikan oleh Lee Juck. Lagunya enak, musiknya merdu dan lembut tapi nggak galau. Pokoknya easy listening dan bikin yang dengar merasa hangat. Liriknya juga pas. Lagunya tuh kayak nasehatin tapi bukan sih. Nenangin gitu ke seseorang untuk nggak usah mengkhawatirkan apapun. Apalagi hal-hal yang bikin sedih di masa lalu. Pas gitu buat orang yang mau tidur. Cukup tidur dan nggak usah memikirkan apapun.

Lirik Englishnya bisa cek di https://alwaysdreaminghigh.com/2016/03/26/lyrics-lee-juck-dont-worry-dear-hangul-romanization-and-english-translation/ dan kalau mau coba dengerin lagunya, dijamin lagunya enak. Apalagi drakornya hehe

Unknown mengatakan...

Nama : asmarawati dian ningrum
Akun ig: @deandasmara
Aku punya lagu tidur kaka... jedulnya azalia Dari alih sasra akum menyukainnya karena Aku bermimpi untuk menjadi dirinya Yang disukai, lagu keseharian juga ada nasyid biasannya juga buat temen tidur jedulnya sekeping hati lagu ini lama sekali tapi setiap kalia mendengar lagu ini,... pasti akang mengingatkan bahwasannya jalan seorang pejuang tidaklah sepi.. lagu ini Aku suka nyanyiin waktu dikelas sama teman 2 sehingga ada nilai kebersamaan,.. terutama berjuang dalam menggapai cita2 di (putm) kalau didengar pas waktu tidur itu rasannya sedih banget 😭 soalnya Aku takut kalau nanti tahun depan ga akan bareng2 sama teman2ku,... 😥

Ezr Dif mengatakan...

Nama : Ezza Rachmadiva N.
IG : @difaou
Twitter : @ezzarachmadiva

Lagu yang selalu aku dengerin waktu sedih biasanya sih All I Want by Kodaline. Karena lagunya ngena banget, lirik dan nadanya entah kenapa walaupun sedih, tapi bisa naikin mood. Terus ada lagu Hall of Fame dari the script yang orang2 udah pada tau isi lagunya emang membangun banget. Lagu Fall Out Boy-Irresistible juga membantu naikin mood karena nadanya keras 😆 Sama lagi-lagi lagu dari The Script-Six Degrees of Separation 😱😱

Unknown mengatakan...

Nama : Rizky Novianti
Twitter : @ritzkyy99

Untuk lagu penawar sedih aku suka dengerin lagunya Meant To Be nya Bebe Rexha ft. Florida Georgia Line. Sebenernya lebih ke romance sih. Cuma ada beberapa lirik yang bisa diterapkan ketika lagi 'jatuh'. Lagunya bercerita tentang percaya sama waktu dan takdir. Kita ga tau apa yang menghadang di depan kita, tapi intinya, kalau udah takdirnya, semua yang kita inginkan pasti ya kejadian. Kita cuma perlu percaya sama waktu. If its meant to be, it will be :)

Imajita niyya mengatakan...

Nama : Nia Julia Ulfah Tanjung
Twitter : @NiyyaCr

Jawaban :
Ada, Saltwater room dari owl city adalah satu-satunya lagu yang lagi sering aku dengar sebelum tidur, lagu ini easy listening banget, terlebih yang memperkenalkan lagu ini ke aku orang yang cukup istimewa, untuk yang suka baca lagu ini nggak akan jadi trouble yang bisa mecahin konsentrasi ke cerita yang lagi kamu baca, enak banget buat denger lagu ini pas kamu lagi pengen kondisi yang tenang. Kalau lagu yang buat naikin mood lagi sedih, aku suka denger lagu yang happy, salah satu yang enak banget didengar adalah semangat baru yang dinyanyiin ipank dan kawan-kawan, musiknya yang terdengar bersemangat cocok banget untuk ngapus kesedihan.

Bety Kusumawardhani mengatakan...

Nama: Bety Kusumawardhani
Twitter: @bety_19930114

Aku suka mendengarkan lagu-lagu klasik sebelum tidur. Aku paling suka mendengarkan Fur Elise nya Beethoven sebagai pengantar tidurku karena mampu menenangkan pikiranku, membuatku bisa tidur dengan nyenyak dan rasanya begitu damai. Lagu ini jg seperti mesin waktu, aku seperti kembali ke masa kecilku. Masa dimana segalanya masih terasa mudah dan belum mengenal yg namanya masalah kehidupan.

love smile mengatakan...

Nama: Desita Wahyuningtias
Twitter: @desitaw97

"Kamu punya lagu pengantar tidur nggak? Atau lagu yang bisa membuat kamu tenang saat sedang bersedih? Kalau ada, lagu apa dan kenapa kamu menyukai lagu tersebut?

Ya Sudahlah - bondan prakoso feat fade 2 black

Setiap berada dalam kondisi terburuk, lagu ini selalu sukses bikin aku inget masih banyak orang-orang yang akan tetap menerimaku dengan tangan terbuka. Dengan senyum tersungging yang menerimaku kembali entah dengan kemenangan maupun kekalahan. Ada cinta yang tak harus dibayar dengan kesuksesanku. Mereka menerimaku kapanpun dan bagaimanapun keadaanku.

"apapun yg terjadi ku kan selalu ada untukmu
janganlah kau bersedih ‘cos everything’s gonna be okay"

Anonim mengatakan...

Nama:Siti Nur Afifah
IG : s.nur.afifah

Lagu pengantar tidur? Punya dong. Bahkan tidur sebelum telingaku mendengar musik aku nggak bakalan bisa tidur. Lagu yang kugunakan untuk menyebrangi pulau mimpi itu random sih. Tidak terlalu berpatok pada lagu apa. Tapi biasanya yang slow dan mellow gitu. Karena hampir 80% isi playlist di handphone adalah lagu berbahasa Jepang, jadi aku suka-suka aja.

Kalau lagu yang bisa membuatku tenang ketika bersedih itu adalah lagu dari Goose House judulnya egao no hana. Liriknya bagus dan nggak terlalu nge-beat. Jadi semangat!

Unknown mengatakan...

Nama: Catrin Braja
IG: @oy.catrin

Kalau aku untuk urusan tidur nggak suka ribet sih. Tapi kalau rumah sedang mati lampu biasanya biar nggak sepi banget aku biasanya dengerin lagu yang ada di playlist sih. Dari lagu Korea, Barat dan Indonesia. Tapi paling suka sama lagu Endless Love, alasannya sih karna suka liriknya aja sih. Jadi kalau lagu untuk penghantar tidur nggak ada yang spesifik, lagu apa aja di playlist itu lagu penghantar tidurku.

Unknown mengatakan...

Nama: ikrimatul Arofah
IG : @arofah_ikrima
Kalau aq sih emang suka tidur tapi aq juga pnya lagu yg biasa aq dengerin saat mau tidur atau sedang sedih lagu Cina sih tp feelx itu lo ngenak banget judulx I Love U ost drama china judulnya dear prince. Walaupun lirikx mandari tapi ritme lagu membuat perasaan tenang dan pasti bikin baper sendiri jadi teringat saat jiang ho menghilang karena kehabisan waktu jadi arwah... Duhh pokoknya greget ini lagu adem gitu bikin tidur jdi mimpi bak dlm adegan drama.. Wkwkw
Apalagi wktu lirik i love u 3x my love...
Asli bikin Meleleh ����

Seffi Soffi mengatakan...

Nama : seffi soffi
Akun twitter : @seffiii

Jawab : lagu pengantar tidurku, biasanya lagu-lagu dari Kahitna. Lagunya mellow² sih bikin ngantuk dan tambah galau sebenernya. Cuman ya kayak penambah menyemangat aja sih. Lagunya beneran curahatan hati aku banget, sampe kadang aku ngarep kalau nanti nikahan mau pake lagu-lagu ini. Tapi ya disesuaikan dengan tema sih,nggak kan lagu patah hati. Wkwkkwk

Eni Lestari mengatakan...

Nama: Eni Lestari
Twitter: @dust_pain

lagu pengantar tidurku semua lagunya Mafumafu haha. berhubung aku lagi suka banget lagu barunya yang judulnya Oborozuki, ya udah aku denger lagu itu tiap hari hehe. tapi selain lagunya Mafumafu, aku juga lumayan sering denger lagu instrumentalnya Yiruma. kalo malem2 dan suasananya agak2 mencekam nan horor (?), biasanya aku puter lagunya Yiruma. lagu fav ku yang judulnya Flower, Yearning, Forest Fantasy etc banyak lah. biasanya aku shuffle aja di Joox. males download wkwkwkw. kalo denger Yiruma tuh bawaannya langsung tenang gitu. melodi pianonya itu enak banget!

Unknown mengatakan...

Nama: Nurainun Salsabila
Ig: @Salsabilanrainnn

Aku suka langunya Shalsabilla adriani yang judulnya Malaikat baik. Alasanya karena lagunya bikin hati tenang dan pendengaran adem,selain itu setiap bait liriknya itu penuh makna dan ini bagian lirik yang paling aku suka dari lagu itu "Malaikat baik kutitipkan dia untukmu, Tolong jaga dia dibangun dan tidurnya" nah kalo pas aku lagi dengerin/ikut nyanyiin lagu itu sebelum tidur, aku akan merasa seolah-olah aku lagi meminta kepada para malaikat baik untuk selalu menjaga orang-orang yang aku sayangi terutama Mamahku, walaupun sepenuhnya lagu itu bisa untuk pacar, gebetan, sahabat, teman, ataupun mantan, tapi saat aku dengar lagunya bayangan aku langsung inget sosok Mamah. Karena saat ini aku sepenuhnya belum bisa jagain Mamah dan juga ngebahagiain Mamah, maka dari itu lagu tersebut bisa jadi perantara doa ku setiap mau tidur agar Mamah ku selalu di beri kebahagian dan juga di jaga oleh para malaikat baik setiap harinya, jamnya bahkan setiap detiknya. Karena Mamah bagiku adalah segalanya, dan kebahagiaan ku adalah ketika Mamah bahagia.

Monica Indah mengatakan...

Nama: Monica Indah
Twitter: @monicaindah5
Jawab:
Untuk lagu pengantar tidur sih sebenarnya ngga ada, karena saat mendengarkan lagu itu aku cenderung melafalkan liriknya jadi nya malah nyanyi bukan tidur hehe.. tapi untuk lagu yang lagi aku dengerin akhir-akhir ini ada lagunya one republic judulnya say all i need, ngedengerin lagu itu gara2 nonton vampire diaries hehe. lagu nya slow, dan liriknya pun agak mellow kalo menurutku mungkin cocok buat kak sharie kalo butuh lagu buat pengantar tidur hehe.

story from puyu mengatakan...

Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
Akun twitter: @AdeYuanitaPutr4

Jawaban:
Aku ga tau sih ini bisa dibilang lagu pengantar tidur apa enggak. Tapi yang jelas kalo lagi banyak pikiran, stress, galau, dll, aku biasanya lebih milih buat dengerin lagu-lagu instrumental.Braveheart dari Luca Stricagnoli jadi pilihanku. Awalnya sih, seringnya dengerin Betthoven ataupun Mozart. Cuma pas dengerin ini ngerasa lebih nyaman. Apalagi ini pake tiga instrumen. Ada gitar, harmonika sama suling di mana gitar tetep jadi komposisi utama. Petikannya itu loh. Mantep. Enak banget. Bisa langsung tenang dan kebablas tidur. Coba dengerin deh. Siapa tau suka wkwk

Unknown mengatakan...

Nama : Hesty Fazar Afriani
IG : @hestyfazaraa
Twt : @_hestyfazarA

Jawaban :
Aku hampir selalu tidur dengan lagu pengantar tidur. Terkadang tubuh rasanya begitu lelah dan ingin tidur, tapi entah kenapa mata rasanya sulit untuk terpejam. Disaat-saat itu yang aku butuhkan adalah musik. Saat ingin tidur aku terbiasa mendengarkan musik yang membuat hati terasa tenang. Makanya seringkali aku lebih suka mendengarkan instrumen2 musiknya saja. Seperti lantunan piano yang dimainkan oleh Yiruma, aku sangat menyukai lagunya yang berjudul River Flows In You, May Be, dan Kiss The Rain. Aku juga sangat menyukai permainan gitar Sungha Jung dengan mengcover lagu-lagu lain. Meskipun saat sedang stress tak jarang aku mendengarkan lagu-lagu dari Green Day, rasanya emosi ku tersalurkan saat sedang stress dengan mendengarkan lagu-lagu dari Green Day.

Unknown mengatakan...

Nama: Cahya
Twitter: @ccchhy

Lagu pengantar tidurku seringnya ganti-ganti sih. Ga melulu ituuuu terus yg diputer. Kan bosen juga ehehe. Biasanya apa yg suka aku dengerin saat baca maka itu juga nyaman buat aku dengerin menjelang tidur.

Kalau sekarang ini aku suka dengerin lagu-lagu jadul dengan aransmen yang bikin pikiran tenang dan nyaman. Ritme beat-nya slow or medium slow. Misalnya:

1. Overjoyed - Stevie Wonder https://m.youtube.com/watch?v=_a1LogyX9Uw
2. Autumn Leaves - Natalie Cole https://m.youtube.com/watch?v=TZ0cPnOilHs
3. Loving You - Minnie Riperton https://m.youtube.com/watch?v=kE0pwJ5PMDg
4. Paint My Love - MLTR https://m.youtube.com/watch?v=oNSpgFRWu0o
5. Sleeping Child - MLTR https://m.youtube.com/watch?v=wrOOW8wwx5k
6. I'm Gonna Be Around - MLTR https://m.youtube.com/watch?v=jPTQG2yyUKQ
7. Tears in Heaven - Eric Clapton https://m.youtube.com/watch?v=JxPj3GAYYZ0
8. Killing Me Softly - Roberta Flack https://m.youtube.com/watch?v=kgl-VRdXr7I
9. Yesterday - The Beatles https://m.youtube.com/watch?v=2uneYz201p0
10. Air Band - Song For You https://m.youtube.com/watch?v=la9lQ8LPmWk

Kira-kira inilah gambaran lagu pengantar tidurku yang rata-rata memang jadul sih. Sebenarnya ada banyak lagi, tapu kubagikan 10 saja biar ga terlalu panjang jawabannya ehehe.

Kenapa suka yang jadul? Ga tau juga ya. Mungkin karena bagiku lagu jadul itu mampu membawa memori lama kembali terangkat ke permukaan ingatan. Entah itu memori masa kecil, memori dengan teman-teman sekolah, memori lagu nostalgia yg biasa dinyanyikan orangtua, dsb. Sehingga gampang membuat pikiran rileks dan akhirnya terdampar di alam mimpi.

Unknown mengatakan...

Bintang Maharani
@btgmr (twitter)

Kalau lagu pengantar tidur itu untuk saya sebenarnya tidak wajib selalu diputar setiap mau tidur. Saya termasuk yang mudah terlelap karena capeknya oleh kegiatan seharian hehe.. Tapi kalau sedang di perjalanan di mobil mau mudik, atau bus, atau kereta, atau pesawat, saya sering mendengarkan musik supaya gampang memejamkan mata.

Ya musik, bukan lagu ya. Kalau lagu itu jarang sih, bukan tidak pernah. Seringnya seperti musik instrumental atau solo cover dari alat musik tertentu. Contohnya, saya suka mendengarkan musik:
- piano dari Yiruma, Richard Clayderman, dan Jay Chou di film Secret.
- saxophone dari Dave Koz dan Kenny G. musik karya mereka ini yg biasanya sering kita dengar kalau lagi di mall atau toko buku.
- biola dari band The Bond dan The Corrs.
- musik instrumental dari Kitaro juga.
- versi instrumental dari beberapa OST kdrama seperti Full House, Cinderella Step Sister, Hwang Jini, My Fair Lady, Secret Garden, Boys Before Flower, dsb. Biasanya saya suka cari full OST-nya hingga ke musik backsound dari kdrama tsb karena banyak yang bagus-bagus juga selain lagu utama OST-nya.

Jadi, pada dasarnya saya tidak punya satu judul khusus yang saya paling suka. Dan alasan saya lebih suka mendengarkan permainan alat musik solo serta musik instrumental seperti ini karena saya merasa lebih nyaman mendengarkannya tanpa terganggu dengan lirik, mengembangkan imajinasi hingga terlelap sesuai dengan suasana musik yang sedang didengarkan. Kalau lagu, kadang mulut jadi tidak bisa diam karena ingin mengikuti lirik yang ada, jadinya ga tidur-tidur deh :D

PaperWork by PW mengatakan...

Nama :Putri Warinagia
IG : @putriwarinagia

Jawaban:
Mendengarkan lagu adalah hal yang kusukai tapi itu bukan hobiku. Lagu pengantar tidur? Hmm... aku tidak terbiasa dengan itu. Kalau lagu ketika sedih ya pastinya ada. Tapi tidak melulu dengan satu lagu. Aku hanya memilih lagu yang pas dengan suasana hati. Gak judul pastinya apa tapi kebiasaan dengarnya lagu-lagu cover dan terutama yang dicover sama Boyce Avenue atau Sabrina Accoustic. Selain itu, bukan SARA, tapi secara kebiasaan, kalau sedih dan ada masalah aku pasti mendengarkan lagu rohani (bukan SARA lho ya, kak ��). Kenapa memilih lagu-lagu itu? Karena lagunya teduh dan menenangkan. Dan kadang gak bikin tambah sedih malah jadi memotivasi.

Siti Rahmawati mengatakan...

Nama : Siti Rahmawati
IG : @siraakkuma

Kamu punya lagu pengantar tidur nggak? Atau lagu yang bisa membuat kamu tenang saat sedang bersedih? Kalau ada, lagu apa dan kenapa kamu menyukai lagu tersebut?

Satu-satunya lagu yang paling bisa menenangkan aku kalau lagi sedih itu Avril Lavigne - I'm With You. Lagu penuh kenangan bersama suami sejak semester pertama kuliah :)

sayastory mengatakan...

Nama : Septi Retno Wulansari
Akun IG : @septi_iku_saya

aku punya lagu pengantar tidur, lagu 4 O'clock milik Taehyung ft RM BTS dan Time And Fallen Leaves nya AKMU. lagunya cocok banget buat jadi pengantar tidur. Arti liriknya juga bagus dan dalem banget. Tiap denger 2 lagu itu rasanya kayak kebawa ke dimensi lain, ke sebuah temoat yang menenangkan :)

Nunaalia mengatakan...

Nama: Aulia
IG: @nunaalia

Aku nggak punya lagu pengantar tidur karena dalam islam sebelum tidur lebih disunnahkan membaca AlQuran terutama Surat Al-Mulk. ;)

Tapi ada satu lagu yang bisa membuat kamu tenang saat sedang bersedih, yaitu Lagu Rapuh dari Opick. Suka lagu itu karena liriknya dalam banget, walaupun lagunya sendu tapi tidak membuat patah hati atau sedih, malah membuat kita lebih merenung, kalaupun airmata mengalir tapi lebih kepada tangisan perenungan yang bisa mengingatkan kita pada Allah SWT yang biasa akan membuat hati lebih tenang.

[Review & Giveaway] Blogtour The Boy Who Bought Me Breakfast During The Whole Year - Ikumisa

Judul: The Boy Who Bought Me Breakfasy During The Whole Year Penulis: Ikumisa Penerbit: Haru Terbit: Februari 2019 Tebal: 356 ISBN: ...