Selamat Datang di Notebook Sharie

Rabu, 18 Januari 2017

Wishful Wednesday [1]



Halo...
Ini postingan Wishful Wednesday pertamaku. Sebenarnya minggu lalu aku berencana membuat #WW, hanya saja pada rabu lalu koneksi internet di rumah lagi gangguan. Jadi gagal deh. 

Minggu ini, aku masih penasaran sama beberapa buku:

In A Dark, Dark Wood by Ruth Ware


Di hutan yang amat sangat gelap, ada sebuah rumah yang amat sangat gelap.
Dan, di rumah yang amat sangat gelap … ada rahasia yang lebih baik dikubur untuk selamanya.
Sebuah undangan pesta bujang membawa Nora datang ke sebuah mansion mewah di dalam hutan. Apa yang seharusnya menjadi momen-momen menyenangkan bersama teman-teman SMA-nya justru berubah menegangkan sewaktu pembunuhan terjadi. Di tengah kepanikan dan ketidakpastian, Nora meninggalkan hutan.
Semua menjadi kabur setelahnya. Nora sendiri terbangun di sebuah kamar rumah sakit dengan kepala yang berdenyut menyakitkan. Dia lantas dihadapkan bukan oleh pertanyaan apa yang telah terjadi, melainkan apa yang telah dia perbuat. Polisi mencurigainya sebagai pelaku pembunuhan.
Nora bersikeras meyakinkan bahwa dia bukan pelakunya. Namun sayang, dia menyadari bahwa ingatannya telah banyak yang hilang. Akhirnya, meski dikhianati oleh ingatannya sendiri, Nora berjuang membuktikan bahwa dia tak bersalah.
Akan tetapi, benarkah demikian?
Entahlah, sejak awal aku sudah tertarik dengan cover-nya, apalagi saat membaca sinopsisnya, tentang murder. Wow, genre aku banget. Haha... Katanya sih buku ini segera di filmkan, jadi makin penasaran.

My Grandmother Asked Me To Tell You She's Sorry by Fredrik Backman


Pernahkah kau merasa ingin pergi dari dunia nyata? Saat kau terasingkan, dan orang2 di sekitarmu tampak tak memedulikanmu, bahkan seakan membencimu? Elsa sering merasa demikian. Misalnya, saat teman-teman menghukumnya. Hanya karena teman-teman Elsa tidak menyukai syal yang dikenakannya. Atau saat Elsa bicara jujur, mereka mencemoohnya. Sangat jelas mereka membenci Elsa. Itu semua karena Elsa berbeda dari anak lainnya. Elsa pernah bertanya, apakah menjadi berbeda itu salah? Nenek berkata bahwa menjadi berebda itu bagus, dan teman-temannya saja yang bodoh. Lalu Nenek berkisah tentang dunia yang berisi pahlawan dan makhluk negeri dongeng. Negeri istimewa yang hanya bisa dikunjungi anak-anak istimewa. Semenjak itu, Elsa sering pergi ke negeri dongeng kapan pun dia mau, bersama Nenek tentunya. Sampai suatu saat, Nenek tak bisa lagi menemani. Nenek harus pergi, sangat jauh, sendiri. Sebagai permintaan terakhir, Nenek mengirim Elsa untuk menjalani sebuah misi.Misi khusus yang hanya sanggup dijalankan oleh Elsa. Sebuah misi yang kelak bisa mengubah jalan hidup siapa pun yang terlibat di dalamnya.
Ini buku kedua karya Fredrik Backman, Jujur, aku tidak menyukai buku karyanya yang berjudul A Man Called Ove. Tapi aku nggak kapok membaca karyanya yang lain. Dan karyanya yang ini berhasil membuatku penasaran. Apakah kali ini aku bisa dibuat simpati oleh sosok Elsa? 

Yupz, dua novel itu yang menarik perhatianku minggu ini. Semoga ada yang memberi kado dua buku itu. Kebetulan hari ini adalah hari ulang tahunku. Haha..






















Tidak ada komentar:

Wrap Up: IRRC 2017

Halo, Aku mau wrap up nih bacaanku di IRRC 2017 sampai hari ini. Belum semua review yang aku buat di blog, banyakan yang sempat aku re...