Selamat Datang di Notebook Sharie

Sabtu, 13 Oktober 2018

[Blogtour & Review] Mouth To Mouth - Christian Simamora

Judul: Mouth To Mouth
Penulis: Christian Simamora
Penerbit: Roro Raya Sejahtera (Imprint Twigora)
Terbit: 2018
Tebal: 378 hlm.
Bookpaper 55 gr
ISBN: 978-602-5903-02-1
Harga: Rp. 95.000,-


BLURB

Seringnya, yang kamu rindukan hanya kenangan, bukan orangnya.

Dear pembaca,
Ketimbang bercerita tentang isi buku, aku memilih untuk mengajukan pertanyaan sederhana yang anehnya tak semua orang tahu jawabannya: seberapa lama yang kamu butuhkan untuk melupakan mantan?
Di salah satu episode How I Met Your Mother, malah ada beberapa pendapat. Lily bilang, setengah umur relationship itu sendiri. Marshall bilang, satu minggu per bulan kalian jadian. Robin bilang, sepuluh ribu gelas minuman beralkohol—tak peduli selama apa waktu yang kamu butuhkan untuk mencapai target itu.
How about you?
Apakah menurutmu, move on berarti menunggu sampai punya pacar baru lagi? Dan sampai itu benar-benar terjadi, kamu malah membiarkan si mantan kembali lagi, sekaligus menguji apakah kamu masih sebodoh dulu?
Selagi kamu memikirkan jawabannya, nikmati dulu cerita Jordi dan Isadora (plus drama mantan menyebalkan) di buku MOUTH TO MOUTH ini. Seperti biasa, aku ucapkan...

Selamat jatuh cinta,


CHRISTIAN SIMAMORA


REVIEW

Kamu pernah punya mantan yang masih suka nelpon-nelpon dan stalking akun sosialmu? Kalau iya, berarti kamu senasib dengan Isadora. Yup, mantannya Isadora --Al-- masih saja selalu mengganggu Isadora, bahkan terang-terangan ngajak balikan. Huft, sebel banget nggak sih? πŸ˜–

Karena jengah oleh sikap Al, maka Isadora pura-pura mengaku bahwa dirinya sudah memiliki pasangan. Sayangnya, Al tidak percaya dengan mudah. Al bahkan malah menantang Isadora untuk membawa pacar barunya di pernikahan kakak Isadora. Nah lho?! 


Ini buku ketiga dari Babang Chrismor (panggilan akrab dari Christian Simamora) yang aku baca, dan aku suka sekali bukunya kali ini. Mungkin karna latar belakang kedua tokoh utamanya, Isadora dan Jordi yang adalah anak kos-kosan, jadi aku merasa sangat "membumi".

Walaupun Isadora dan Jordi "satu level", namun dunia pekerjaan mereka berbeda. Isadora menggeluti dunia fashion sedangkan Jordi adalah seorang DJ. Hal ini yang membuat hubungan keduanya semakin unik dan berwarna.

Tokoh yang aku suka adalah Jordi. Udah keren dan mirip oppa-oppa, Jordi ini sangat bertanggung jawab. Dari sekian banyak sifat baik Jordi, yang paling aku suka adalah sifat gigihnya yang mempertahankan cintanya pada Isadora. Jarang loh ada cowok yang benar-benar mempertahankan cintanya. Luf you Jor 😚




Tokoh lainnya yang menarik perhatianku adalah Arik, salah satu sahabat Isadora. Interaksi dan "chatting"-annya dengan Isadora bikin aku senyum-senyum. Terlebih saat dia tahu bahwa pacar bohongan Isadora adalah Jordi. Reaksinya heboh dan kocak banget πŸ˜‚πŸ˜‚

Overall, aku suka sekali dengan kisah di "Mouth to Mouth". Buat kamu yang punya pengalaman yang sama dengan Isadora atau sedang dalam usaha "move on", aku rekomendasikan buku ini. Siapa tahu kamu bisa mendapat ilham untuk "menendang" jauh-jauh sang mantan. Hehe...






6 - 8 OKTOBER 2018: PIDA ALANDRIAN

9 – 11  OKTOBER 2018: ADE DELINA PUTRI

12 – 14  OKTOBER 2018:SHARIE
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id (Kamu sedang berada di sini)

15 – 17  OKTOBER 2018 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU

18 – 20  OKTOBER 20182018: CAROLINA TEDJAPRANATA


8 komentar:

Unknown mengatakan...

Gimana gak makin jatuh cinta sama Jordi kalau dia sebaik itu dalam memperjuangkan perasaannya.
Datang padaku ya, Jord ;)

Unknown mengatakan...

Arik yaah kak? Aku juga jadi penasaran ini wkw daaan aku paling penasaran sama si Al itu sih, mantannya Isodora. Bang Jordi, kali ini ikut aku pulang yaaak, nih disini banyak temennyaπŸ˜‚ maksudnya dirak bukukuπŸ˜‚ aku butuh kamu

Rika Oktaviani mengatakan...

Arik yaah kak? Aku juga jadi penasaran ini wkw daaan aku paling penasaran sama si Al itu sih, mantannya Isodora. Bang Jordi, kali ini ikut aku pulang yaaak, nih disini banyak temennya

love smile mengatakan...

Aku juga baru baca karyanya Bang Ino, tapi langsung suka. Btw, ini salah satu bukunya Bang Ino yang paling kuinginkan karena premis ceritanya.

Insan Gumelar Ciptaning Gusti mengatakan...

Kalau mencintai, benar-benar cinta, kenapa putus? Kenapa jadi mantan?

Deto Chan mengatakan...

seberapa lama yang kamu butuhkan untuk melupakan mantan?
Ini boleh di jawab ya kak sharie? hehehe,
Berapa ya? jutaan tahun kayanya. Ups,... hehehe

Bugot mengatakan...

Pertama kali tertarik sama novel ini karena referensi ke How I Met Your Mother di blurbnya πŸ˜†. Baca review ini jadi makin pengen kenalan sama Jordi dan Isadora.

Unknown mengatakan...

Next novel-to-read , review nya tambah bikin penasaran 😁😁😁

[Review & Giveaway] Blogtour The Boy Who Bought Me Breakfast During The Whole Year - Ikumisa

Judul: The Boy Who Bought Me Breakfasy During The Whole Year Penulis: Ikumisa Penerbit: Haru Terbit: Februari 2019 Tebal: 356 ISBN: ...